Bibit Rumput Swiss
Bibit Rumput Swiss

Bibit Rumput Swiss

Bibit Rumput Swiss /m²

 

Rumput swiss merupakan rumput yg lebih halus dari jenis rumput gajah. Tidak heran jika harganya lebih mahal dan memerlukan perawatan ekstra. Jika ingin memelihara rumput Swiss di pekarangan rumah, pastikan pencahayaannya minimal 80 persen, dipotong minimal sebulan sekali, dan diberikan pupuk urea.

 

Pastikan rumput ini berada di area kering, sebab di iklim lembab, rumput jenis ini tidak bisa tumbuh maksimal.

Beli Via Whatsapp

Category : Tag:

Bibit Rumput Swiss

 

Untuk cara penanaman bibit rumput swiss /m² ini seperti tanaman pada umumnya yaitu penggemburan tanah, pemberian pupuk dasar, lalu mulai menanam. Usahakan waktu penanaman pada saat musim penghujan agar bisa menghindari kegagalan tumbuh karena kekurangan air. Untuk secara rincinya sebagai berikut:

 

  1. – langkah pertama kita dapat membersihkan lahan yang akan ditanami.
  2. – Lalu cangkul lahan yang akan kita gunakan dan mencampurnya dengan pupuk. Tujuan dari pencangkulan ini untuk tanah menjadi gembur dan memperkaya bahan organik maupun anorganik yang mungkin telah berkurang sehingga dapat tumbuh dengan mudah.
  3. – Siapkan bibit bisa didapat dengan membelinya dipenjual tanaman atau bisa mencarinya dikebun.
  4. – Potong bibit rumput menjadi beberapa bagian kecil. Jangan terlampau kecil supaya tidak mudah mati.
  5. – Siram tanah dengan air secukupnya, selanjutnya buat lubang tanam dengan ukuran yang sesuai dengan bibit rumput.
  6. – Bibit yang udah disiapkan kenudian ditanam pada lubang tersebut. Tekan bibit rumput yang udah ditanam biar melekat kuat pada tanah.
  7. – Setelah selesai proses penanaman, siram dengan air secukupnya.

 

Untuk perawatanya memang rumput ini memubutuhkan perawatan rumit, akan tetapi bila hal tersebut diabaikan maka rumput yang anda tanam tidak lagi tumbuh dengan baik. Berikut berbagai hal yang harus dijalankan dalam menjaga rumput swiss :

 

  1. – Siram bibit rumput swiss yang baru saja anda tanam dengan air seperlunya. Penyiraman dijalankan misalnya diperlukan saja, yakni sekiranya tanah dalam kondisi kering atau tidak turun hujan sehabis anda menanam.
  2. – Anda dapat menyulam kembali apabila terdapat bibit yang mati atau tumbuh tdk prima.
  3. – Agar pertumbuhan tidak terganggu, bersihkan rumput lain yang tumbuh disekitar rumput. Rumput liar adalah gulma yang bisa mengganggu perubahan dan perkembangannya.

Belum ada ulasan.

Jadilah yang pertama memberikan ulasan “Bibit Rumput Swiss”

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KATEGORI
Taman Landscape